INFO : Dapatkan tambahan Uang dengan Mereferensikan kami ke Family, Sanak Saudara dan Sahabat Anda yang ingin membeli Mobil, Hubungi Kami Sekarang untuk Tahu Caranya. Dapatkan Program Khusus Guru dengan Keuntungan Dp Lebih Ringan dan Angsuran Lebih Murah, Hubungi Kami Sekarang!!
Menu
Model
Beranda » News » Cara Merawat Ban Tubeless Agar Performa Tetap Bagus

Cara Merawat Ban Tubeless Agar Performa Tetap Bagus

Dipublish pada 2 January 2017 | Dilihat sebanyak 421 kali | Kategori: News

DAIHATSUACEH.com — Saat ini, kebanyakan mobil telah menggunakan ban yang kita kenal dengan ban tubeless. Ban tubeless adalah ban tanpa karet atau lebih tepatnya ban yang tidak menggunakan ban dalam sebagai komponennya. Ban tubeless memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan ban biasa, namun bukan berarti ban tubeless tidak memerlukan perawatan dalam penggunaannya. Dengan segala kelebihan yang dimiliki,  ban tubeless juga memerlukan perawatan khusus untuk menunjang performa kendaraan. Berikut adalah beberapa tips merawat ban tubeless kendaraanmu.

1. Perhatikan tekanan angin.

Tekanan angin pada ban merupakan salah satu faktor penting dalam perawatan ban kendaraanmu. Saat ban kendaraan dalam keadaan panas, usahakan jangan mengurangi tekanan angin pada ban. Penyesuaian tekanan pada ban dapat dilakukan ketika ban kendaraan dalam keadaan dingin. Kamu perlu mengetahui tekanan angin yang baik bagi kendaraanmu, baik tekanan untuk ban depan maupun ban belakang. Tekanan angin yang berlebihan dapat menyebabkan ban terlepas dari velg kendaraan.

2. Periksa ban secara teliti.

Untuk mengetahui keadaan ban, kamu perlu melakukan pemeriksaan secara rutin pada ban kendaraan. Pemeriksaan dapat dilakukan pada permukaan dan bahu ban. Dengan begitu, kamu dapat mendeteksi jika terdapat kerusakan pada ban. Perlu diketahui, saat mencapai keausan minimum, ban kendaraan perlu diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

3. Hindari jalan berlubang

Saat berkendara, tidak jarang kita menemukan jalan yang memiliki kondisi yang kurang baik, contohnya jalan berlubang. Untuk menjaga performa ban dan  juga kendaraanmu, usahakan untuk menghindari jalan-jalan berlubang. Namun, jika  tidak dapat menghindari jalan tersebut, maka kamu dapat melewatinya dengan menurunkan laju kendaraan dengan kecepatan minimum.

4. Hindari beban yang berlebih

Beban yang berlebih juga merupakan salah satu faktor penting dalam merawat kondisi ban maupun kendaraan. Saat berkendara, terutama saat melakukan perjalanan jauh atau saat mudik, banyak dari kita yang tidak peduli dengan beban yang dibawa pada kendaraan. Tidak hanya ban, komponen lain kendaraan juga dapat rusak bila beban yang dibawa melebihi kapasitas. Ketahui kapasitas muatan kendaraanmu dan usahakan jangan membawa beban melebihi kapasitas yang telah ditetapkan.

Tags:

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Ban Tubeless Agar Performa Tetap Bagus kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Ini Tips Mengecek Kondisi Mobil Pasca Liburan

Dipublish pada 2 January 2017 | Dilihat sebanyak 339 kali | Kategori: News

Setelah liburan panjang dan menggunakan mobil untuk perjalanan jauh, pengecekan kendaraan pasca liburan wajib dilakukan. Apalagi selama perjalanan, kendar selengkapnya

Ternyata Udara AC Mobil Beracun!

Dipublish pada 10 September 2018 | Dilihat sebanyak 615 kali | Kategori: News

Ternyata Udara Ac Mobil Beracun, Mungkin setelah membaca judul artikel diatas kamu jadi bertanya-tanya, kok bisa ya Ac Mobil Beracun, Yuk simak penjelasannya Masuk Mobil Jangan Langsung Nyalain AC ya, Walaupun Mobilmu Sepanas Oven, Ini adalah hal penting yang nggak... selengkapnya

5 Tips dan Trik Murah Merawat Mesin Mobil bagi Pemula

Dipublish pada 8 March 2018 | Dilihat sebanyak 376 kali | Kategori: News

5 Tips Sederhana Merawat Mesin Mobil bagi Pemula Sebagai pengendara mobil, tentu Anda ingin mobil Anda awet untuk jangka waktu yang lama. Untuk memastikan mobil tetap bernilai tinggi dan nyaman dikendarai, pengguna mobil harus melakukan perawatan secara rutin, baik secara... selengkapnya